Pria Lebih Rentan Terserang Asam Urat

Pria Lebih Rentan Terserang Asam Urat -, Umur masih muda bukan berarti membuat seorang aman dari serangan asam urat tinggi. bahkan seandainya ayah dan ibunya mempunyai penyakit tersebut, maka anaknya berisiko menderita hal yg sama.

Menurut DR Dr Zulkhair Ali SpPD K-GH FINASIM, Spesialis penyakit dalam RSMH Palembang, penyakit G out atau yang lebis sering di kenal dengan sebutan Asam urat merupakan kondisi nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan dan rasa panas yang terjadi di persendian. Meskipun semua sendi ditubuh bisa terkena penyakit asam urat, akan tetapi paling sering terserang sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki atau telapak kaki.

Penyakit ini, lanjut Dr Zulkhair, lebih rawan terjadi pada pria dibandingkan wanita, khususnya saat usia mereka diatas 30 tahun. “ wanita beresiko setelah menopose,” imbuhnya. Orang yang terkena serangan penyakit asam urat  tinggi biasanya dapat merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa terjadi selama 3-10 hari.

Baca Juga : Cara Mengatasi Nyeri Sendi dengan Kulit Lemon

Pembengkakan tak cuma terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yg memerah. terhadap tahap ini, penderita bisa tak mampu bergerak dengan cara leluasa.

Dia menyampaikan, kalau keluhan asam urat tak cepat diobati, dapat berkembang menjadi penyakit batu ginjal dan hasilnya dapat menubuhkan gagal ginjal. Penyebab asam urat, sambungnya, bisa timbul dikarenakan mengkonsumsi zat-zat yg mengandung purin secara berlebih.

Zat purin pada cacah banyak menyelinap dalam tubuh, selanjutnya melalui metabolisme berubah jadi asam urat.”Terjadinya kenaikan kualitas asam urat pada tubuh, maka ginjal tak bisa untuk membuang keutamaan asam urat dan menumpuk di persendian,” katanya.
Pada kasus penyakit yg parah, pasien asam urat hingga tak mampu berjalan dikarenakan pada persendian terasa amat sakit sekali apabila bergerak. Tulang sekitar sendi lagi bisa keropos dan merebut pengapuran tulang.

Masih kata dirinya, orang sakit penyakit asam urat kembali harus selalu banyak minum air putih. justru bagi mereka yg memiliki penyakit batu ginjal. dgn banyak minum air putih dapat sangat membantu ginjal untuk menggelar kristal asam urat dari dekat tubuh lewat air kemih, pungkasnya.

Itulah ulasan singkat yang dapat saya sampaikan untuk informasi kesehatan terupdate lainya silahkan langsung saja anda kunjungi dan klik obat asam urat disana anda akan mengetahui informasi terlengkap lainya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *