Penyebab Nyeri Pada Sendi Lutut Dan Sendi Bahu

Penyebab nyeri pada sendi lutut dan sendi bahu umumnya diakibatkan oleh pekerjaan dan pola makan yang tidak teratur. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang bersifat junkfood berakibat pada kekurangan nutrisi pada sendi. Pekerjaan yang membutuhkan gerak badan aktif pun dapat berakibat pada nyeri sendi.

Nyeri sendi merupakan nyeri yang terjadi akibat dari gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Nyeri sendi termasuk penyakit tunggal namum apabila tetap dibiarkan dapat mengganggu kinerja organ tubuh yang lainnya, oleh karena itu anda harus mengetahui penyebab nyeri pada sendi lutut dan sendi bahu agar anda dapat mengantisipasi sebelum terjadi rasa nyeri yang bertambah parah sehingga mengganggu aktivitas anda.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan nyeri pada sendi lutut dan sendi bahu, diantaranya:

1. Berat badan

Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi nyeri pada sendi lutut, itu dikarenakan lutut befungsi untuk menopang berat badan.

2. Umur

Semakin bertambah umur maka semakin beresiko terkena nyeri pada  sendi itu dikarenakan kekuatan otot mulai berkurang.

3. Aktivitas olahraga dan pekerja keras

Aktivitas yang memerlukan gerak badan secara berlebihan akan membuat seseorang rentan terkena penyakit sendi lutut. Akan tetapi pekrjaan kantoran pun dapat mengalami nyeri pada sendi, itu dikarenakan dududk yang terlalau lama.

4. Pernah mengalami patah tulang di sekitar sendi

Faktor lainnya juga bisa dikarenakan seseorang pernah mengalami patah tulang di sekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat.

5. Frozen shoulder

Frozen shoulder dapat menyebabkan rasa sakit saat menggerakan bahu, kndisi ini umumnya akan terjadi pada kelompok usia sekitar 30 tahun lebih.

6. Perubahan gaya hidup

Kesibikan dan gaya hidup yang serba instant juga dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan. Ketiak teraturan pola makan dan tidur serta olah raga yang kurang dapat menyebabkan nyeri pada bahu.

7.  Diet yang tidak sehat

Ketika diet sesorang pasti mengurangi porsi makanannya, hal ini berakibat pada kekurangan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu mengkonsumsi makan olahan juga dapat berakibat pada kekeurangan nutrisi. Otot bahu yang kekuranan vitamin dan nutrisi akana menlemah yang dapat menimbulkan nyeri pada bahu.

8. Bursitis

Radang burrse dapat mengakibatkan peradangn pada bahu yang berakibat menimbulkan nyeri pada bahu.

Itulah berapa penyebab nyeri pada sendi lutut dan sendi bahu yang diakibatkan oleh berbagai hal yang kita kerjakan setiap hari. Semoga artikel ini membantu anda untuk tetap menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, karena kalau bukan anda siapa lagi yang akan menjaga kesehatan diri anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *