Mengatasi Nyeri Sendi Dengan Kulit Lemon

Mengatasi Nyeri Sendi Dengan Kulit Lemon,- Nyeri sendi, pasti Anda pernah mengalaminyEntah itu karena lelah dalam beraktivitas atau malah kurang dalam latihan atau olahraga. Selain itu, tingginya tingkat asam urat, bisa mengakibatkan nyeri sendi.

Penyebab Nyeri Sendi

Penyebab utama nyeri sendi adalah beberapa kondisi medis seperti rheumatoid arthritis, osteoarthritis, encok dan radang kandung lendir. Cedera seperti keseleo juga dapat menyebabkan nyeri sendi.
Fungsi sendi adalah untuk menghubungkan tulang dalam tubuh, sehingga memungkinkan kita untuk menggerakkan anggota tubuh. Namun, tulang rawan yang mencegah tulang kita dari gesekan akan menipis karena alasan yang berbeda, dan ini menyebabkan nyeri sendi.

Di Amerika saja, lebih dari 30 persen orang mengeluh nyeri sendi satu bulan lalu, menurut survei nasional. Sakit sendi menyebabkan ketidaknyamanan fisik, apalagi jika Anda harus bekerja karena tuntutan tenggat waktu. Tapi Anda tidak usah khawatir, nyeri sendi bisa diatasi dengan cara-cara tertentu. Jika Anda khawatir akan bahan-bahan kimia dalam produk obat nyeri sendi, Anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasinya.

Lemon Dapat Digunakan Sebagai Obat Nyeri Sendi Alami

Mengatasi Nyeri Sendi Dengan Kulit lemonDi dalam lemon terkandung Vitamin C, yang merupakan bagian penting. Dan akan memenuhi sekitar 31 persen dari jumlah harian yang disarankan. Vitamin C diperlukan untuk pembentukan protein, yang sangat penting dalam membentuk tendon, ligamen, kulit dan pembuluh darah.

Penyembuhan dalam tubuh juga tergantung pada vitamin C. Terlepas dari vitamin C, kulit lemon juga kaya akan kalsium, yang keduanya penting bagi kerangka tubuh yang sehat. Untuk menjadian lemon sebagai obat nyeri sendi sangat mudah, Anda cukup menyiapkan 4 lemon dan minyak zaitun. Anda juga membutuhkan sebuah wadah tertutup, kain kasa, kantong plastik, dan syal dari wol.

Pembuatannya: Taruh beberapa kulit lemon, Anda bisa memeras air lemonnya, dan simpan dalam botol atau wadah, lalu isi dengan minyak zaitun ke atas. Tutup wadah tersebut dan biarkan selama dua minggu. Setelah dua minggu, Anda dapat menggunakannya sebagai obat, dengan cara menempatkan minyak hasil rendaman ini pada kain kasa, dan balut sendi yang sakit. Tutup dengan kasa dengan kantong plastik dan ikat dengan syal wol.

Kulit lemon juga sebenarnya bisa Anda konsumsi, walaupun mungkin terdengar aneh. Kulit lemon sebenarnya memberikan banyak manfaat kesehatan:

1. Ini mengurangi kadar kolesterol; kulitnya mengandung kalium yang membantu untuk menjaga tingkat tekanan darah dan flavonoid polifenol yang membantu mengurangi kolesterol jahat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh dan pencernaan; kulit lemon kaya akan serat bergizi yang merangsang gerakan usus yang teratur dan vitamin C, yang sangat bermanfaat untuk flu, sakit tenggorokan, pilek umum dan infeksi serupa.

3. MMeningkatkan kualitas kulit; asam sitrat dan vitamin C dalam kulit lemon sangat efisien dalam memerangi radikal bebas, yang menyebabkan penuaan dan gelap bintik-bintik pada kulit.

4. Merangsang penurunan berat badan; kulit lemon mengandung pektin, bahan yang menghambat tubuh menyerap jumlah kelebihan karbohidrat.

Jika Anda belum memiliki lemon dalam daftar makanan Anda, sudah saatnya mulai menggunakan mereka!Terasa sakit pada persendian meruapakan hal yang umum di rasakan oleh setiap orang, rasa sakit itu biasanya merupakan suatu pertanda bahwa anda menderita penyakit nyeri sendi. Nyeri sendi dapat di akibatkan oleh berbagai hal misalnya gaya hidup yang tidak sehat juga dapat diakibatkan oleh makanan yang terlalu banayak kadar asam yang masuk kedalam tubuh. Hal ini dikarebakan ktingginya kadar asam dapat mengakibatkan nyeri sendi.

Itulah Informasi mengenai mengatasi nyeri sendi dengan kulit lemon, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *