Kulit Buah Melinjo Penurun Kadar Asam Urat

Kulit Buah Melinjo Penurun Kadar Asam Urat -, Perlu kalian ketahui bahwa kulit bua melijo memiliki manfaat kesehatanbagi tubuh kita salah satunya yaitu bisa membantu kita untuk menurunkan kadar asam urat tinggi yang saat ini anda alami.

Asam urat adalah senyawa kimia yang merupakan hasil dari metabolisme purin dalam tubuh. Untuk mengubah mamalia selain primata, tinggi tanaman memiliki uratase, yang mampu untuk asam urat menjadi allantoin yang larut di dalam air.

Orang-orang yang tidak memiliki uratase sampai produk akhir dari metabolisme purin asam urat. Tingkat asam urat yang melebihi batas kelarutannya, asam urat kristalisasi natrium pembuluh darah, jaringan lunak dan sendi, disebut.

Pengobatan asam urat biasanya dengan obat, aktivitas enzim xantin oksidase menghambat. Salah satu obat sintetik yang digunakan untuk terapi asam urat allopurinol.

Baca Juga : Ciri Sakit Pinggang Akibat Saraf Kejepit

Obat ini memiliki beberapa efek samping, seperti demam, menggigil, leukopenia, serta penyakit pada sistem pencernaan. Jika ketersediaan obat alternatif, aktivitas obat dan efek samping yang rendah. Obat tradisional dari tanaman memiliki, secara Umum, efek samping yang rendah dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

Dalam kasus Chintia Ayu Puspita, mahasiswa di institut pertanian Bogor (IPB) melalui program kreativitas mahasiswa penelitian (PKM-P) bersama tim yang dibentuk oleh Syfa Zulaeha, dan Dandung Wasana, godaan untuk melakukan penelitian, dengan materi potensi dari pengalaman kembalinya tingkat asam urat dari bahan dari kulit melinjo.

“Jika dalam jangka susu orang lagi asam urat tentang penyakit, tetapi asam urat, komposisi tidak sakit, penyakitnya, namanya pirai adalah, seperti dalam pengetahuan tentang asam urat. Pirai sendiri, karena tingkat asam urat dalam darah yang tinggi. Orang-orang membutuhkan asam urat sebagai antioksidan, ketika menilai terlalu tinggi dalam tubuh usia tua, mengkristal, dan akhirnya, saya di pergelangan kaki, ginjal dan jantung,” ungkap mahasiswa Departemen biokimia fakultas matematika dan Ilmu pengetahuan alam (FMIPA) IPB ini dalam keterangan pers yang diterima the Republic.co id), jumat (6/13).

Melinjo dikenal sebagai tumbuh akibat dari kenaikan tarif asam urat, tetapi mereka berbeda dalam kandungan zat dalam kulit melinjo seharusnya mampu untuk asam dapat mengurangi tingkat asam urat.

Kulit melinjo, bahwa kekuatan penghambatan terhadap aktivitas xantin-oksidase terbesar di kontrol Wulandari (2012), ekstrak etanol kulit melinjo muda mentah dan dimasak. “Alasan untuk memakai dan merobek kulit melinjo adalah karena melinjo sendiri kan kehamilan tinggi purin, sehingga anggapan masyarakat dari salah satu komponen melinjonya, kita asumsikan bahwa daun, kulit, biji, dan asam, yang menyebabkan peningkatan dalam tingkat urin, sementara kulit melinjonya sendiri, yang memiliki fungsi investasi. Pada kenyataannya, yang dapat menyebabkan peningkatan tingkat asam urat, kacang-kacangan, jika kulit anda dalam kenyataannya, untuk dapat dimasukkan,” wacana Chintia.

Chintia menambahkan, semua tahun-tahun ini, tidak ada yang telah diteliti secara in Vivo. “Pada kenyataannya, sudah ada review dari konten. Isi dapat, flavonoidnya, dan ternyata yang tinggi dalam kulit melinjo muda, hal ini untuk alasan ini, kami memutuskan, selain untuk mengubah anggapan masyarakat itu,” dia mengatakan

Tes
Tim ini memiliki percobaan dengan menggunakan 25 ekor tikus putih (Rattus norvegicus), laki-laki. “Kami menggunakan hewan percobaan secara langsung, kita menggunakan putih dari Dewan. Pertama-tama, kulit melinjo kita kering dan kita lakukan ekstrak. Jangan ekstraknya kita mengambil bentuk maserasi, hal ini begitu sederhana, saya hanya ingin diadakan hanya untuk memberinya tombol shutter, dalam shaker selama 3 kali 24 jam dan kemudian dipadatkan. Ekstraknya dalam bentuk pasta. Setelah dibangun, ini adalah apa yang akan kita gunakan untuk melaksanakan dicekokin pada tikus,” komentar Chintia.

Total 25 tikus, dibagi menjadi dua kelompok, yaitu serangkaian standar, mulai dari 5 ekor tikus, dan cluster yang terdiri dari 20 tikus. Cluster standar standar pakan. Kelompok yang terdiri dari 20 ekor tikus dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok kontrol positif dan kontrol negatif dan perlakuan.

Kelompok yang akan diberikan untuk kontrol positif yang terdiri dari 5 tikus, makan tinggi purin dan allopurinol. Kelompok kontrol negatif yang terdiri dari 5 tikus, makan tinggi purin-tanpa ekstrak kulit buah melinjo atau allopurinol.

Cluster perilaku yang diberikan kelompok tikus dengan pakan tinggi purin makanan dan juga ekstrak kulit buah melinjo. Kelompok pengobatan ini dibagi lagi menjadi dua kelompok Berdasarkan dosis ekstrak dari kulit buah melinjo untuk Safwan (2016), apa yang diberikan dosis 6.48 mg/kgBB, dan 51.8 mg/kgBB dengan dosis masing-masing, 5. Ekor tikus.

“Pengobatan yang beda-beda, kelompok tikus normal, tanpa perlakuan, kelompok kontrol positif perlakuan dikasi obat sintetis allopurinol, kontrol negatif tidak menerima obat. Setelah cluster pengobatan dengan dosis obat yang kami kelompok uji dosis dua yang sama, tetapi dosis ekstraknya double dosis pertama. Diam-diam dicekok (oral). Setelah menunggu di suatu perilaku, selama satu jam, setelah anda melihat darah, penurunan tingkat asam akal, karena ekstrak dengan obat tertentu lebih efektif asam dalam mengurangi tingkat asam urat. Kemudian kami mencoba dengan kit untuk melanjutkan tikus dihistopatologi untuk menjatuhkan. Saat ini kami belum mencapai tahap induksi,” paparnya.

Tes ini dibagi menjadi adaptasi waktu selama dua minggu setelah perawatan selama empat minggu. Untuk percobaan, pengukuran berat badan dan pengambilan sampel darah sekali per minggu, dan melakukan tes darah untuk menentukan kadar asam urat pada tikus.

“Bagi dia, itu adalah periode adaptasi, induksi dan pengobatan. Adaptasi dari dua minggu dan induksi waktu tujuh hari. Tidak untuk mengubah untuk meningkatkan tingkat asam urat, kami telah memperkenalkan dua bentuk, hati ayam dan senyawa kalium oksonat enzim urikase, enzim yang mampu menunda asam urat dalam senyawa larut dalam air, asam urat menginstal dan bangun terlambat dalam urin, sedangkan tikus-tikus yang memiliki Chintia enzim urikase,” ungkap.

Penelitian ini diharapkan untuk memungkinkan pemeriksaan ekspansi dalam pembuatan produk-produk dari obat herbal, kulit buah melinjo untuk penderita asam urat, serta kontribusi dalam bidang kesehatan dan ilmu pengetahuan. “Semoga bisa menjadi baik bagi kita, hal itu telah menunjukkan bahwa kulit melinjo asam penurunan tingkat kemih. Untuk berubah, selain inovasi dapat di makanan atau apapun yang dapat dikonsumsi untuk orang-orang,” pidato, Chintia.

REKOMENDASI PENGOBATAN!!

“Untuk anda yang saat ini mengalami sakit atau nyeri pada persendian dan nyeri di beberapa bagian tubuh baik akibat penyakit asam urat ataupun akibat gangguan penyakit lainya, Tak perlu khawatir karena disini saya akan merekomendasikan produk herbal multi khasiat yang dapat membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit baik kronis ataupunnon kronis. salah satunya bisa membantu mengobati penyakit anda yang saat ini anda alami dengan cara alami sampai tuntas tanpa menimbulkan efek samping apapun. Dan produk itu adalah QnC Jelly Gamat yang merupakan produk herbal unggulan kami yang bisa anda pesan sekarang juga disini. Nah, Untuk INFO Pemesanan Dan info selengkapnya tentang produk ini silahkan kunjungi atau KLIK LINK Berikut ini : Obat Penyakit Asam Urat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *