Khasiat Kunyit Selain Dapat Mengatasi Nyeri Sendi

Khasiat Kunyit Selain Dapat Mengatasi Penyakit Sendi,- Sejak zaman dahulu indonesia dikenal kaya akan hasil rempahnya. Kesuburan tanah di indonesia membuat semua tumbuhan dapat berkembang dengan cepat dan baik. Sudah menjadi turun temurun bahwa tanaman rempah selalu dijadikan obat tradisisonal, namuan sekaranga dengan banayknya obat medis membuat tanaman rempah sudah jarang lagi di gunakan.

Salah satu tanaman rempah yang tumbuh subur dah biasa digunakan sebagai obat tradisional ialah kunyit. Selain itu kunyit juga biasa digunakan sebagai bumbu makanan, pewarna alami pada makanan dan sering di gunakan sebagai bahan pembuatan jamu. Kunyit mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Didalam kunyit terkandung kurkumia yang berfungsi sebagai anti-inflamasi atau sering disebuat anti-radang. Kandungan ini lah yang membuat kunyait berkhasiat dalam menyembuhkan dan mencegah nyeri sendi di dalam tubuh.

Berukut Beberapa Khasiat Kunyit Selain Dapat Mengatasi Nyeri Sendi

1. Mengatasi penyakit diabetes

Kandungan kurkumia didalam kunyit selain dapat mengatasi nyeri sendi juga dapat mengatasi resistansi insulin didalam tubuh. Apabila resistansi dapat diatasi dengan baik maka glukosa didalam darah pun dapat terkontrol dengan baik sehingga resiko penyakit diabetes tipe 2 pun dapat dihindari.

2. Mencegah kanker dan tumor

Penyakit kanker dan tumor terjadi karena adanya sel yang bermutasi karena radikal bebas serta racun yang masuk kedalam tubuh. Tumbuhan kunyit mempunyai sipat sebagai anti racun dan dan menjadi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas didalam tubuh. Oleh karena itu mengkonsumsi kunyit dapat membuat anda terhindar dari penyakit ganas yang mematikan sekalipun.

Sekarang sudah banyak sekali makanan yang yang dibuat dari bahan dasar kunyit sehingga untuk anda yang sibuk tak perlu susah untuk membuatnya. Mengkonsumsi kunyit secara rutin sangat baik untuk kesehatan anda.

Itulah beberapa khasiat kunyit selain dapat mengatasi nyeri sendi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *