Kadar Asam Urat Tinggi Risiko Kematian Pada Orang Tua

Kadar Asam Urat Tinggi Risiko Kematian Pada Orang Tua _ Kadar asam tinggi serum uricc terkait dengan peningkatan risiko allcause dan angka kematian kardiovaskuler (CV), tetapi tidak angka kematian kanker, antara orang tua, menurut sebuah studi baru.
Penelitian yang dipimpin oleh Chung-Pin Li, MD, PhD, rumah-sakit umum veteran Taipei di Taiwan, termasuk peserta 77,541 berusia 65 tahun dan lebih tua diidentifikasi menggunakan Database pemeriksaan kesehatan geriatrik Taipei. Kelompok ini termasuk 39,365 pria dan wanita 38,176. Selama rata-rata 3,3 tahun follow-up, 3,842 mata pelajaran (5%) meninggal.
Dibandingkan dengan Kuartil terendah dari kadar asam urat serum (kurang dari 5.4 mg/dL), Kuartil tertinggi (lebih dari 7.3 mg/dL) adalah dikaitkan dengan risiko 17% peningkatan yang signifikan dari kematian di antara pria dan wanita, Dr Li group melaporkan online depan cetak dalam Journal of Geriatrics American Society. Quartiles kedua dan ketiga (5.4-6.3 dan 6.4-73 mg/dL, masing-masing) dikaitkan dengan signifikan 20% dan 11% penurunan risiko kematian, masing-masing, laki-laki, dan ketiga Kuartil dikaitkan dengan risiko 36% peningkatan yang signifikan pada wanita.
Kuartil tertinggi dari kadar asam urat serum adalah dikaitkan dengan risiko 39% peningkatan yang signifikan dari angka kematian kardiovaskuler pada pria dan risiko peningkatan 35% pada wanita. Kuartil kedua, bagaimanapun, adalah dikaitkan dengan risiko 26% penurunan yang signifikan dari angka kematian kardiovaskuler pada pria.
Para peneliti juga melihat efek tinggi dibandingkan kadar asam urat normal pada risiko kematian semua sebab dan kardiovaskular. Cutoff adalah 7 mg/dL untuk pria dan 6 mg/dL bagi wanita. Dibandingkan dengan kadar normal asam urat, tingkat tinggi dikaitkan dengan signifikan 17% dan 39% peningkatan risiko kematian semua sebab dan kardiovaskular, masing-masing, pada pria, dan 17% dan 35% peningkatan risiko pada wanita.
Menurut para peneliti, asosiasi antara asam urat dan CV kematian independen dari faktor risiko CV lain, seperti diabetes melitus, hiperlipidemia dan hipertensi.
Para peneliti menemukan ada hubungan yang signifikan antara serum asam urat tingkat dan kanker resiko kematian pada baik pria maupun wanita.
Dr Li dan rekannya mencatat bahwa banyak penelitian yang mendalam telah menyelidiki hubungan antara hyperuricemia dan kematian, tapi studi ini terutama termasuk orang-orang setengah baya. “Orang dewasa tua memiliki prevalensi lebih tinggi dari hyperuricemia dan risiko yang lebih tinggi mengembangkan peristiwa kardiovaskular atau kematian,” para penulis menulis. “Karena orang tua populasi tumbuh, pemahaman terhadap peran asam urat serum sebagai faktor risiko untuk kematian adalah layak.”
Kekuatan dari studi termasuk ukuran sampel besar, penilaian dan penyesuaian untuk faktor-faktor risiko, dan dapat diandalkan penilaian penyebab kematian, para peneliti mencatat. Mereka juga mengakui keterbatasan. Sebagai contoh, kadar asam urat diukur hanya sekali, “Jadi efek perubahan kadar asam urat serum selama tindak lanjut pada resiko kematian bisa tidak diselidiki.” Selain itu, mereka para peneliti tidak memiliki informasi yang tersedia pada tingkat keparahan penyakit yang sudah ada sebelumnya atau penggunaan obat oleh peserta, sehingga mereka tidak bisa memeriksa mungkin membingungkan efek diuretik pada Asosiasi antara asam urat dan kematian.
Dalam studi sebelumnya diterbitkan dalam jurnal Amerika penyakit ginjal (2014; 64:550-557), para peneliti yang menganalisis data dari 10,956 peserta dalam National Health dan pemeriksaan gizi survei (1988-1994 dan 1999-2002) menemukan bahwa kadar asam urat tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko CV dan kematian, tetapi hubungan yang tidak lagi secara statistik signifikan setelah disesuaikan untuk fungsi ginjal.
Meskipun penelitian ini tidak menemukan hubungan yang signifikan antara kadar asam urat tinggi dan risiko kematian kanker, memiliki studi sebelumnya. Misalnya, peneliti di Belanda menemukan bahwa kadar asam urat tinggi serum dikaitkan dengan penurunan risiko kematian kanker, berdasarkan temuan yang diterbitkan dalam menyebabkan & pengendalian kanker (2014; 25:1075-1080).
Studi ini termasuk 1,823 pria dalam kohort berdasarkan populasi umum yang memiliki data asam urat serum yang tersedia. Dari jumlah tersebut, 254 (13,9%) meninggal karena kanker apapun. Serum kadar asam urat dalam tertile tertinggi (di atas 5,8 mg/dL) dikaitkan dengan 32% penurunan risiko kanker setiap dibandingkan dengan tingkat terendah tertile (kurang dari 5.0 mg/dL).
Temuan dari studi yang lain, bagaimanapun, menunjukkan bahwa kadar asam urat tinggi serum meningkatkan risiko kematian kanker. Penyelidikan ini menguji calon data dari sekelompok 83,683 Austria rupanya sehat orang dewasa yang memiliki rata-rata tindak-up 13.6 tahun. Dibandingkan dengan laki-laki dalam sekelompok terendah dari kadar asam urat serum, mereka kurang tertinggi memiliki 41% peningkatan risiko kematian akibat kanker apapun dalam analisis disesuaikan, para peneliti melaporkan dalam menyebabkan & pengendalian kanker (2007; 18:1021-1029). Peserta yang lebih muda dari 65 tahun memiliki 53% peningkatan risiko.
Itulah yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan berguna buat kalian nah untuk berita kesehatan lebih komplit silakan anda klik obat Alami penyakit asam urat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *