Ciri Sakit Pinggang Akibat Saraf Kejepit

Ciri Sakit Pinggang Akibat Saraf Kejepit -, Nyeri atau sakit pinggang merupakan slah satu gangguan penyakit yang sering dialami semua orang baik dewasa atupun lansia. Gangguan seperti ini sebenarnya lebih sering di alami oleh lansia karena faktor umur. Namun perlu anda ketahui juga bahwa semua gangguan penyakit sakit pinggang bukan hanya di sebabkan oleh saraf kejepit tapi juga bisa desebabkan oleh gangguan lainya seperti kekakuan pada otot dll, serta gangguan sakit pinggang ini juga bisa sembuh dengan sendirinya.

Menurut dr. Muki Partono, Sp. Untuk pengetahuan PL rumah sakit Pondok Indah group, gejala saraf kejepit atau herniated nucleus pulposus (HNP) adalah diperlukan, inspeksi dan evaluasi secara mendalam. Tapi, setidaknya ada tiga karakteristik yang bisa jadi merupakan tanda saraf kejepit.

“Orang – orang dengan HNP biasanya memiliki cap,merasakan nyeri pinggang saat melakukan aktivitas tertentu, rasa nyeri yang memancar dari pinggang ke kaki, atau nyeri di lutut. Jika rasa sakit di punggung bawah pada istirahat singkat, tapi jika HNP sakit akan bertahan untuk waktu yang lama,” jelasnya dalam diskusi media, Percutaneous Laser Disc dekompresi, Tesate, Jakarta (7/3).

Baca Juga : Menjaga Kebugaran Tubuh Saat Bekerja di Kantor

Dokter Muki stres, ketika anda mulai merasakan tanda-tanda tersebut, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter segera.

Karena jika mereka tidak segera pengobatan yang tepat, anda akan mengganggu aktivitas anda, dan dapat menyebabkan kelumpuhan.

Syaraf kejepit terjadi karena tekanan pada saraf, terutama di bagian pinggang atau leher. Tekanan ini menyebabkan penonjolan inti dari disk yang bantal tulang, sehingga tekanan pada saraf.

Pengobatan syaraf kejepit tidak selalu dengan operasi. Terapi ini dapat dilakukan secara konservatif (tidur di Tikar, keras, fisioterapi, olahraga), pemberian obat nyeri pemberian obat melalui suntikan, frekuensi radio dan teknologi laser.

“Harus diakui bahwa orang-orang di Indonesia yang takut operasi. Jika masih ada pilihan lain, pasti akan memilih yang lain. Sekarang ada perkutan laser disc dekompresi, menurut staf saya lebih efektif dari frekuensi radio,” kata dokter Muki.

Ia juga mengatakan bahwa terapi laser dapat dilakukan jika nyeri tendon di punggung bawah sekarang menjalar ke kaki, refleks berkurang, gagal terapi konservatif selama 6 minggu, atau pada pasien dengan HNP pada usia sekitar 50 tahun.

REKOMENDASI PENGOBATAN!!
“Untuk anda yang saat ini mengalami gangguan tersebut bisa di obati dengan QnC Jelly Gamat yang merupakan produk herbal unggulan kami yang sudah terbukti khasiatnya dalam membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit baik kronis ataupun non kronis.dan gangguan nyeri seperti sakit pinggang, sakit lutut dll atau juga seperti yang saat ini anda alami. INFO lebih lengkap Silahkan Klik LINK berikut ini => obat sakit pinggang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *